Tips untuk Paket Prewedding Murah di Jakarta

Anda dan pasangan pasti sama-sama sudah merasakan sendiri bahwa biaya pernikahan memang tidaklah sedikit. Karena itulah, Anda dan pasangan selalu berusaha untuk berhemat termasuk dalam urusan pengeluaran untuk berbagai kebutuhan pra-resepsi, seperti foto prewedding. Untuk urusan prewedding, untungnya ada beberapa tips penting yang ampuh untuk Anda laksanakan demi paket prewedding murah di Jakarta. Dan walaupun Anda menghemat biayanya, bukan berarti hasilnya lantas tidak bisa maksimal, lho.
Nah, berikut ini tips ampuh dan penting untuk mendapatkan paket prewedding murah di Jakarta. Selamat membaca!

Selalu Tentukan Anggaran di Awal

Menentukan anggaran penting dilakukan bukan hanya saat akan berbelanja, lho. Dalam segala urusan dan kebutuhan, termasuk pemilihan paket prewedding murah di Jakarta, anggaran juga memainkan peran sangat penting. Apalagi ketika Anda dan pasangan ingin berhemat, sehingga pasti biaya foto prewedding jangan sampai melampaui anggaran yang sudah ditetapkan.
Diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan Anda soal berapa banyak biaya yang dapat dianggarkan untuk kebutuhan ini, termasuk untuk biaya fotografer, kostum, make up, sewa lokasi, dan sebagainya. Untungnya, banyak paket prewedding murah di Jakarta saat ini menawarkan solusi komplit tanpa membuat Anda harus menguras tabungan, lho!

Pilih Tema Foto Prewedding

Pada dasarnya, semakin ribet tema yang dipilih, maka biayanya pun akan makin mahal. Misalnya, Anda dan pasangan ingin foto prewedding bertemakan pantai. Kalau anggaran terbatas, ya jangan pilih lokasi seperti Bali atau Lombok yang jelas mahal. Alternatifnya, Anda bisa pilih pantai yang lokasinya lebih dekat. Atau, Anda bisa pilih tema yang mudah atau bahkan unik, sampai-sampai biaya yang murah tak perlu sampai memengaruhi kualitas foto.

Tentukan Lokasi Pemotretan

Sekali lagi, makin jauh lokasi foto prewedding, pasti makin mahal biayanya. Jadi, Anda barangkali ingin membatasi lokasinya hanya di seputaran Jakarta saja kalau memang ingin 100% berhemat. Lagipula, jangan sampai Anda jor-joran keluar uang untuk foto prewedding, tapi memangkas biaya resepsi seperti katering yang jelas akan memberikan kesan buruk di mata tamu nantinya, bukan?
Untungnya, foto prewedding dengan tema unik dan nonkonvensional sudah semakin populer, lho. Termasuk tema foto prewedding yang casual, seperti di kafe, perpustakaan, dan taman kota. Selama Anda bisa mendapatkan fotografer dengan kualitas yang memuaskan, paket prewedding murah di Jakarta tidak akan jadi murahan!

Punya Teman Fotografer? Manfaatkan!

Memanfaatkan teman yang jago fotografi di sini maksudnya bukan memanfaatkan dalam hal buruk, ya! Maksudnya, Anda bisa ajukan proposal kepada teman fotografer Anda untuk menjadi fotografer foto prewedding Anda dengan pasangan. Tapi, mentang-mentang teman, jangan sampai Anda minta agar biayanya digratiskan atau dibanting sampai keterlaluan murahnya! Diskusikan dengan baik bersama teman Anda dan minta potongan harga dengan cara yang sopan. Lagipula, siapa yang tidak ingin membantu teman mereka sendiri, kan?
Show comments

Belum ada Komentar untuk "Tips untuk Paket Prewedding Murah di Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fitur Template

Berikut adalah beberapa fitur dalam template yang kami sediakan untuk kebutuhan blogging Anda